6 Tanaman Hias Termahal di Dunia

Beberapa tanaman hias ada yang memiliki kecantikan eksklusif, atau bahkan langka sehingga harganya mahal. Namun bagi para pencinta dan penghobi tanaman hias, berapapun harga yang harus dibayar untuk sebuah tanaman, itu tidak akan jadi masalah selama mereka bisa mendapatkannya. Ini dibuktikan dengan larisnya beberapa tanaman hias dengan harga selangit.

Setidaknya, ada beberapajenis tanaman hias termahal dan populer yang biasa ditanam di sudut-sudut rumah. Beberapa tanaman yang dimaksud antara lain:

Sanseviera

 © Disediakan oleh PT Media Bintang Indonesia

Lekukan yang dimiliki tanaman sanservania ternyata banyak menarik perhatian—baik itu pecinta tanaman hias ataupun pedagang tanaman hias. Jenis sanseviera yang paling mahal adalah jenis kirkii silver blue yang menembus harga Rp 10 juta per daun. Tanaman ini dipercaya bisa mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Di Thailand, ekstrak tanaman sanserviera sudah dikembangkan menjadi obat kanker dengan harga 700.000 bath per kapsul.




Juliet Rose

 © Disediakan oleh PT Media Bintang Indonesia

Dikenal pula dengan mawar juliet. Harga jual bunga dengan kelopak indah sensasional berwarna lembut ini ditaksir mencapai USD 5,8 juta. Tidak seperti jenis-jenis mawar lainnya, mawar juliet baru bisa berbunga dan dipanen setelah 15 tahun. Inilah yang membuat harga jualnya mahal.

Gold Kinabalu Orchid

 © Disediakan oleh PT Media Bintang Indonesia

Salah satu varian anggrek yang sangat mahal harganya adalah gold kinabalu orchid. Tanaman ini diberi harga USD 6000 perpotongnya. Mahalnya harga anggrek satu ini dikarenakan spesiesnya yang sudah langka, dan disebut-sebut sebagai flora yang hampir punah. Jika ingin melihatnya, Anda bisa berkunjung ke taman Nasional Malaysia.

 © Arno Santosa 6 Tanaman Hias Termahal di Dunia 

Ada banyak tanaman hias yang dijual dengan harga mahal. Ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari kecantikannya, waktu berbunganya yang relatif lama, hingga kelangkaannya. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah tiga dari enam tanaman hias termahal di dunia, yang bisa digunakan untuk mempercantik hunian.

Anthurium



Anthurium adalah tanaman populer dengan masa trend yang paling bertahan lama. Jenis anthurium yang paling mahal yang pernah terjual adalah jenmani. Harganya mencapai ratusa juta rupiah. Tanaman ini memiliki kelebihan pada daunnya yang unik, indah, dan bervariasi. Dengan tulang daun yang besar dan menonjol, tanaman ini nampak kekar.

Gloriosa

 © Disediakan oleh PT Media Bintang Indonesia

Salah satu tanaman hias yang sudah sangat langka keberadaannya adalah glorisa. Sangat jarang ditemui di dunia karena tanaman ini hanya berkembang di daerah Afrika. Jika ditanam pun, tumbuhnya sangat sulit. Itullah alasan mengapa bunga berparas menawan ini dihargai USD 10 per tangkainya.

Saffron Crocus

 © Disediakan oleh PT Media Bintang Indonesia

Jika dilihat sekilas, bunga ini sama saja dengan bunga-bunga pada umumnya. Cantik, menawan, warna menarik, bahkan tidak terdapat bentuk unik yang khas disekitar bunganya. Namun, bunga ini bisa mencapai harga USD 1200 per pon-nya. Bunganya yang cantik mampu menjadi dekorasi untuk memperindah taman atau pekarangan.

 
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment