Cara Jitu Tambah Subscriber dari Para Seleb YouTube



Jakarta, Banyak orang, khususnya anak muda, tertarik menjadi YouTuber. Bahkan menurut data 2017 yang dimiliki Google, YouTuber Indonesia yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers meningkat empat kali lipat selama setahun terakhir. Bagi Anda yang ingin konten video di YouTube disukai banyak orang serta terus mendatangkan subscriber baru, berikut tipsnya.



1. Tema Menarik
Menurut selebriti sekaligus YouTuber ternama Raditya Dika, agar video banyak ditonton harus memiliki tema menarik. Tidak hanya itu, usahakan pengambilan gambar juga harus baik. "Buat gua idenya harus bagus eksekusi harus bagus, dari mulai nyari tema sampai syuting harus baik. Kalau gua, ide itu muncul dari kegelisahan sih jadi sebuah script baru dibikin," kata pria yang dikenal sebagai komika itu kepada CNBC Indonesia di kantor WebTV Asia, Menteng, Jakarta Selatan.


2. Konsisten
Baik Raditya Dika maupun pemilik akun YouTube 'Sarap TV', Star Irawan dan Indra Pramujito, menyarankan untuk mengunggah video secara konsisten. Raditya Dika dengan jumlah subscriber lebih dari 3 juta itu masih memiliki jadwal untuk syuting video agar tetap konsisten. Penting memiliki jadwal agar tetap disiplin.

3. Cari Ide dari Topik yang sedang Hits
Indra dan Star menyarankan untuk mencari topik video yang sedang hits. Seperti salah satu video parodi mereka yang berjudul 'AGNEZ MO - Long As I Get Paid PARODY' mendapatkan lebih dari 1 juta view karena video klip Agnez Mo untuk lagu tersebut sedang menjadi trending topic.

"Kita boom karena parodi video klip Agnez Mo, saat itu dia baru launching video klipnya dan menjadi kontroversi gitu. Tapi nggak selalu yang viral nanti jadi nggak bermutu videonya tetap konsisten sama video kita. Cuma kita selalu berusaha masukin yang kekinian di dalam konten video kita," kata Star.

4. Buat Tutorial
Menurut Jason Tedjasukmana selaku Head of Communications Google Indonesia, video YouTube yang paling banyak ditonton mengenai tutorial. Berbagai video tutorial memiliki pasar yang banyak di Indonesia.

"Kalau vlog itu yang terkait tutorial atau how to hijaber gaya mereka atau makeup vlogging itu luar biasa populer. Selain itu, video yang banyak ditonton bisa jadi si pembuat konten punya sudut pandang lain dari yang lain atau segi kualitas video menarik," jelas Jason.

Arina Yulistara, CNBC Indonesia
 
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment