Mesir: Koalisi Arab Gantikan Amerika Serikat di Suriah

Pengiriman pasukan koalisi Arab ke Suriah sangat memungkinkan untuk dibicarakan di kalangan negara-negara Arab. Hal itu dikatakan Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry, kepada media setempat.

"Bila memperhatikan situasi di Suriah, pengiriman pasukan tersebut sangat memungkinkan," kata Shoukry, kepada Al Ahram.

 © Disediakan oleh Tempo

Presiden Donald Trump memberikan pernyataannya di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, 13 April 2018. Donald Trump memberi pernyataan akan melakukan serangan ke Suriah terkait penggunaan senjata kimia di Suriah. (AP Photo/Susan Walsh)

"Mengenai jumlah pasukan yang akan dikirimkan belum bisa disampaikan kepada media. Tetapi semua negara Arab yang tergabung ke dalam koalisi bersedia mengirimkan pasukan demi stabilitas Suriah," ucapnya sebagimana dikutip Al Ahram.



Pada pertengahan April 2018, beberapa pejabat di Amerika Serikat mengungkapkan, Presiden Donald Trump ingin agar pasukan Arab menggantikan kontingen militer Amerika Serikat di Suriah dan membantu stabilitas di timur negara itu dengan mengalahkan ISIS.

Middle East Monitor melaporkan, penasihat keamanan Trump, John Bolton, mengatakan Mesir bersedia terlibat dalam pengiriman pasukan ke Suriah.
 © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto 

Tempo
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment