Go-Jek Kembali Dapat Dana Segar Rp 472,5 M dari Allianz

Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto


Munich, Allianz X, unit investasi digital Allianz Grup resmi menjadi investor Go-Jek setelah mengumumkan suntikan modal sebesar US$ 35 juta atau setara Rp 472,5 miliar (asumsi US$ 1= Rp 13.500) pada hari ini (11/4/2018).

Suntikan modal ini menjadi investasi pertama Allianz X pada perusahaan yang berkantor pusat di Asia Tenggara dan investasi keempat di 2018. Allianz juga jadi perusahaan asuransi satu-satunya yang berinvestasi di Go-Jek.


"Investasi strategis Allianz pada Go-Jek merupakan komitmen kami mengembangkan pertumbuhan bisnis digital, khususnya di pasar negara berkembang. Go-Jek telah mendemonstrasikan rejam jejak kesuksesan di sektor transportasi, logistik, sistem pembayaran dan kami ingin mendukung keberlanjutan pertumbuhan mereka," ujar Nazim Cetin, CEO of Allianz X dalam siaran pers, Rabu, 11 April 2018.

Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyatakan Go-Jek telah menjelma sebagai penyedia layanan on-demand yang begitu besar. Go-Jek yang bermula sebagai aplikasi penyedia layanan transportasi turut mengembangkan layanan ke bisnis logistik, pembayaran, pengiriman makanan berbasis mobile. "Keputusan Allianz X berinvestasi pada Go-Jek merupakan salah satu bukti langkah strategis Allianz Group menumbuhkan bisnis digital," tuturnya.

Go-Jek memiliki lebih dari 1 juta pengemudi yang terdaftar dan telah melayani lebih dari 50 kota di Indonesia.

Allianz Indonesia dan Go-Jek sudah menjalin kerja sama strategis sejak dua tahun lalu. Saat itu Allianz Indonesia menginisiasi ketersediaan produk asuransi kesehatan bagi mitra pengemudi Go-Jek. (roy/roy)



 Roy Franedya, CNBC Indonesia
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment